0

6 Cara Memaksimalkan Tweets Twitter Yang Hanya 140 Karakter

Posted by Nilam on 9:05 PM in ,
Twitter hanya memiliki karakter 140. Karakter ini bahkan lebih singkat dari 1 sms! Lantas bagaimana memaksimalkannya? berikut ini gue akan memberikan 6 tips bagaimanana memaksimalkan tweets Twitter yang hanya 140 karakter tersebut. Untuk lebih efisien, lebih praktis, lebih mudah dan tentu saja tidak membuang buang karakter yang ada.

1) Gunakan kode singkatan. BRB, LOL, RT, BTW, OTW, ASAP, ROLFLO dan lain sebagainya. Beberapa orang mungkin menyebutnya singkatan "gaul" atau singkatan yang dibuat berdasarkan kebiasaan (kebiasaan di geng, kumpulan, tongkrongan dan lain lain). Akronim dan singkatan sangat bermanfaat untuk memperingkas karakter yang ada. Jika Anda melihat tweets yang berisi singkatan baru yang belum Anda kenal, ingat atau catat singkatan tersebut. Jika Anda tahu maksudnya, langsung gunakan. Jika tidak, tanyakan pada orang yang menge-tweets singkatan tersebut. Jangan berspekulasi menge-tweets singkatan jika Anda tidak mengerti maknanya. Contoh tweets singkatan: "@nilamnilum i need a antivirus ASAP!" (ASAP: as soon as posible atau secepat mungkin).

2) Jelas, ringkas, padat dan jangan lebay! Pastikan Anda tidak berlebihan. Hapus kata-kata yang mungkin tidak relevan dengan apa yang ingin Anda sampaikan. Dan ingat, jangan lebay di tweets. User yang membacanya mungkin akan menge-judge Anda orang yang aneh. Contoh: "@nilamnilum is waiting the return at BCA bank" dan hindari: "@nilamnilum is waiting the return at BCA bank, uhh capek dehh, udah panas, gerah sial!".

3) Gunakan tool untuk mempersingkat URL. Jika Anda ingin membagi atau share sebuah URL web atau URL photo, video dan lain sebaginya di tweets Twitter, gunakan tool untuk mempersingkat URL tersebut. Semisal http://bit.ly atau http://tinyurl.com. Dengan tool tersebut maka alamat web yang akan Anda share di Twitter akan lebih padat (kira2 menjadi 20 karakter saja bahkan kurang). Contoh: "@nilamnilums is reading tips Twitter - http://bit.ly/3tg4".

4) Gunakan simbol khusus karakter untuk mengekspresikan sesuatu (smile). Ingin mendiskripsikan diri Anda pada saat nge-tweets? Semisal sedang sedih, ceria, gembira atau bahkan menangis? Gunakan karakter smile dan jangan menuliskannya. Karena akan memperboros karakter. Contoh: "@nilamnilum sial komputer gw kena virus lagi :(".

5) Gunakan #hashtag. Jika ingin nge-tweets yang ingin user Twitter lain mengikuti atau Anda ingin melihat lebih lengkap tweets yang lain yang serupa, gunakan #hashtag di awal tweets yang Anda maksud. Contoh: "@nilamnilum #pengakuan saya adalah salah satu orang yang tidak bisa bangun pagi".

6) Sederhana dan tepat sasaran. Gunakan tweets yang sederhana serta tepat sasaran. Pilihlah kata-kata yang tepat serta tidak membingungkan. Ingat, tweets hanya 140 karakter. Jangan terlalu bertele-tele jika ingin menge-tweets. Manfaatkan ruang dengan sebaik-baiknya. Jika memang ingin menge-tweets dengan kata atau kalimat yang sangat panjang, bagilah tweets Anda menjadi beberapa bagian berbeda di setiap tweets.



|

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Get The Right Information All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.