0

Tampilan Baru Profil Pengguna Facebook

Posted by Nilam on 9:36 PM in

Senin (6/12/2010), melalui blog resminya, Facebook mengumumkan tampilan baru halaman profile pribadi setiap user. Perubahan tampilan disini bukan mengganti background gambar sesuai keinginan, tapi perubahan ini adalah perubahan resmi yang lebih menekankan pada struktur informasi sebuah profile pages.
Untuk anda yang ingin menikmati dan langsung mempelajarinya sendiri. Silakan klik link inihttp://facebook.com/about/profile. Pastikan anda sudah login sebelum mengakses link. Jika belum, masih di sediakan kok form email dan passwordnya untuk login. Setelah login, ada tampilan seperti di bawah ini, klik saja Get The New Profile



Jika sudah, anda akan di bawa di profile pages dengan tampilan baru. Satu perbedaan yang paling mencolok di sini adalah Info (sekolah, kota, dan tanggal lahir) dan foto-foto yang di tag oleh kawan terletak di bawah nama. Jadi tak perlu lagi untuk klik tab Info yang terdapat di tampilan profile Facebook yang lama.






Jika masih bingung dengan tampilan anyar profile Facebook ini, anda ikuti saja Tour Your New Profile yang ada di paling atas setelah anda mengaktifkan tadi.
Form Share Whats on Your Mind a.k.a Update Status juga dibikin baru. Tampilannya sangat simpel hingga terlihat cool.






Fitur Fungsional

Bukan saja menawarkan tampilan baru, namun Facebook juga memberikan fitur yang bisa menjadikan hubungan pertemanan dan sosialita para pengguna terjaga “kedalamanannya”. FiturSee Friendship hadir dengan semacam pengelompokan apa saja kesamaan hubungan antara pengguna A dengan pengguna B. Misalkan mutual friends, fan pages yang disukai dan foto-foto apa saja yang menyertakan kedua belah pengguna tadi. Tidak muncul scrolling tampilan, namun kita akan di bawa ke halaman tersendiri. Saya ambilkan contoh, Friendship antara saya dengan salah satu teman saya..

Klasifikasi ini cukup bisa dijadikan acuan seberapa dekat hubungan pertemanan di ranah maya. Banyak juga kan yang memiliki banyak teman di Facebook tapi hanya sekedar add as a friend tanpa pernah berinterkasi.
Dari struktur tampilan baru ini, informasi tentang sesorang di Facebook sangat mudah di dapat. Tata letak informasi yang sangat strategis cukup berdampak dalam pencarian informasi. Tak perlu klik sana-sini, informasi pokok sudah tersaji. Sekarang tinggal bagaimana anda. Ingin beradaptasi dengan tampilan baru atau enggan meninggalkan tampilan yang lama?

|

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Get The Right Information All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.